Iklan Atas

Thursday, October 12, 2006

Seminar Dell Intel Microsoft

Pada hari ini saya mengikuti seminar yang diselenggarakan oleh Dell, yang berparner dengan Microsoft dan Intel. Seminar ini bertempat di Hotel J. B. Marriot Surabaya. Seminar ini dimulai dari pukul 10.30 sd 17.30. Dengan tiga kali istirahat, yaitu 2 break cofee pada jam 10.15 dan 15.00 dan satu makan siang jam 11.45.

Seminar ini seperti judulnya akan mengulas tentang penetrasi Dell pada pasar Indonesia, yang pada langkah awal Dell hanya akan mengincar pasar corporate / perusahaan. Seminar pertama dibuka oleh Manager Dell Asia Pasific yaitu Ibu Megawaty Carthy. Dia bercerita tentang perusahaan Dell. Seminar berikutnya adalah dari Deddy sebagai salah satu pemilik Lyto (pelisensi game Racknarok). Deddy bercerita tentang testimonial penggunaan server Dell sebagai server yang digunakan dalam bisnis online gamenya. Pada awalnya Mas Deddy yang masih 26 tahun ini, membeli Dell server sebanyak 60 pada tahun 2003, dan pada tahun 2006 dia menambah menjadi 120 server.

Selanjutnya adalah Microsoft yang menjelaskan mengenai Windows Vista dan Office 2007. Sesi ini dilakukan setelah makan siang. Yang dibicarakan tentu saja tentang Sistem Operasi terbaru Microsoft yang menurut penulis cukup baik. Tapi yang terbaik adalah Office 2007. Yang didemokan hanya singkat saja dan hal-hal sederhana. Pada demo Vista, yang didemokan adalah aero glass, flip 3D, IE 7 parental control, game rating, windows experience index. Pada office 2007 yang didemokan adalah interface baru ribbon, live preview, word, excel. Tidak diketahui dengan jelas Windows Vista yang digunakan build berapa.

Seminar berikutnya adalah membicarakan tentang notebook dan server Dell. Pada sesi ini dijelaskan berbagai keunggulan dari produk Dell. Yang menarik dari sesi ini adalah kemampuan Dell untuk melayani pasanan notebook yang sesuai dengan apa yang kita mau. Maksudnya adalah kita dapat memilih prosesor, memori, vga, harddisk, dll. Cukup pilih di web nya online, kemudian print dan bawa ke dealer Dell. Selama sesi ini banyak kejadian lucu, yaitu Dell selalu menbandingkan produknya dengan pesaing tetapi pembicaranya selalu mengatakan Dell lebih baik dibanding pesaingnya yang tiga huruf, dua huruf, enam huruf, dll. Ternyata maksudnya adalah yang dua huruf itu HP, tiga huruf itu IBM, empat huruf itu Acer, enam huruf itu Levono, tujuh huruf itu Toshiba. Jadi bagi yang ndak tahu tentu bertanya-tanya apa itu dua huruf, tiga huruf, dan sebagainya. Sesi ini merupakan sesi terpanjang sekaligus terakhir.

Yang sangat disayangkan adalah sesi Intel Core 2 Duo yang entah kenapa digabung ama sesi sebelumnya. Terlihat jelas bahwa pembicara tidak menguasai materi. Yang lebih parah lagi sesi terkahir terkesan terburu-buru. Diantara semua sesi dengan sangat menyesal penulis menilai sesi terakhir adalah sesi yang paling buruk.

Acara selanjutnya adalah door price J. Itu adalah acara terkahir yang diundi adalah delapan jaket, tiga USB, dan tiga Microsoft Wireless Keyboard. Sayang penulis tidak beruntung L. Tapi untungnya penulis tidak pulang dengan tangan kosong. Dengan menukarkan formulir feedback, penulis dapat kenang-kenangan berupa CD Pendidikan Office 2003. Ternyata ke J. B. Marriot pakai sepeda motor adalah gratis J. Demikianlah blog untuk hari ini. Semoga bermanfaat.