Iklan Atas

Wednesday, October 11, 2006

Kapsul Waktu

Hari ini saya membaca berita dari sebuah site. Kemudian saya membaca berita menarik. Ternyata Yahoo! membuka sebuah layanan baru, yaitu kapsul waktu. Berikut ini adalah alamatnya à
http://timecapsule.yahoo.com/ . Kapsul waktu ini artinya Yahoo! Ingin menyimpan semua kenang2an dari tahun 2006. Pada saat blog ini ditulis waktu untuk ikutan menyumbang tinggal 28 hari, yang artinya akan ditutup pada tanggal 8 November 2006.

Pada kapsul waktu ini kita dapat menyimpan banyak kenang2an yang akan dibuka pada ulang tahun yahoo pada tahun 2020. Cukup lama bukan? Pada halaman itu kita dapat menyumbang berbagai kategori antara lain: cinta, kemarahan, kesenangan, kesedihan, keyakinan, kecantikan / keindahan, masa lalu, masa sekarang, harapan, dan dirimu. Masing2 kategori kita dapat menyumbang kata2, gambar, video, suara, dan gambaran.

Langkah2 untuk menyumbang, pertama buka web sitenya. Login dengan yahoo id. Setelah itu pilih kategori dan apa yang ingin kita sumbangkan. Berikutnya kita bisa upload file yang kita sumbangkan atau menggambar atau menulis cerita. Kemudian kita kasih penjelasan mengenai hasil sumbangan kita. Setelah itu kita tinggal tunggu email yang menyatakan sumbangan kita diterima.

Penulis juga sudah menyumbang beberapa kenang2an J. Semoga diterima J. Update: Semua udah diterima.