Iklan Atas

Tuesday, July 04, 2006

EMail

Email adalah electronic mail atau surat elektronik. Pada jaman sekarang ini email masih merupakan aplikasi internet yang cukup terkenal walau dah banyak aplikasi internet lain yang lebih canggih. Karena yang buat internet adalah manusia, maka internet pasti tidak akan luput dari kekurangan, contohnya down (server mati) dan berbagai macam bencana lainnya.
Disini penulis mengajak salah satu cara untuk menggunakan email yang baik, yaitu dengan memiliki banyak email. Akan lebih baik kalau semua email itu berbeda provider dan levelnya internasional.
Manfaat banyak email:
- Bisa digunakan untuk berbagai keperluan, email a untuk pribadi, email b untuk kantor, dsb.
- Untuk backup. Misal hotmail lagi down, dan kita butuh mengirim email, maka dengan banyak email kita dapat mengirimnya dengan menggunakan email yg lain (misal @yahoo).
- Bisa untuk coba2. Misal email a@a.com kugunakan untuk berlangganan dari site www.a.com --> maka jika email a@a.com ada masalah (baca:di-spam) penyebabnya 99% ya dari site www.a.com.
- Bisa godain orang :). (Tapi ini buruk jangan dipakai)
- Bisa memanfaatkan fitur2 build in dari perusahaan email tersebut. Misal passort (@hotmail.com dan @msn.com) bisa digunakan untuk login seluruh layanan / web yang menggunakan passport. Kalau yahoo (@yahoo.com) bisa juga digunakan untuk login ke berbagai layanan yahoo, spt yahoo messenger, email yahoo, yahoo macem2.
- Bisa titip temen :D. Maksudnya kalau butuh titip temen emailkan, maka kita bisa kasih temen kita itu salah satu email temp kita dan passwordnya. Setelah selesai maka kita dapat mengubah password lagi. Dengan menggunakan email temp ini maka teman kita tidak akan mengetahui berbagai macam isi dari email utama kita, spt surat cinta, surat bunuh diri, surat warisan, dll.
- Bisa dapet banyak free space. Ya logikanya 1 acount 2 GB maka 10 account ya 20 GB.

Kalau ada tambahan manfaat lainnya email aja :P.
Sebagai tambahan, penulis memiliki email di:
4 di yahoo @1 GB --> +2,5 GB karena yahoo cn 3,5 GB
4 di hotmail / msn @ 2 GB --> udah ganti ke windows live mail semua ^^
1 di AOL 2 GB
1 di www.30gigs.com @30 GB
3 di google @2,7 GB
total sekitar 55 GB
yg ber-pop3 / imapi = 11 account dari 13

Semoga bermanfaat ^^