Iklan Atas

Monday, July 17, 2006

AutoPatcher

Pernahkah kalian mendengar kata AutoPatcher? Beberapa temanku mungkin sering, tapi apa itu AutoPatcher? Menurut definisi officialnya:

AutoPatcher is a comprehensive collection of patches, addons and registry tweaks that give you peace of mind in the knowledge that your Windows system is up to date, even before you connect it to the Internet. It's designed to quickly patch a system with the most current updates and tweaks available, and requires no user interaction once you have selected what to install.


Artinya:

AutoPatcher adalah sebuah kumpulan dari patches, addon dan registry tweak yang memberikan ketenanganan pikiran bahwa sistem Windows up to date, bahkan sebelum tersambung ke Internet. AutoPather didesain secara cepat menambal sebuah sistem dengan update dan tweak yang terbaru yang tersedia, dan tidak memerlukan campur tangan user setelah kita memilih komponen yang kita install.

Jadi intinya AutoPatcher adalah sebuah Unoffical Service Pack + Tweak + Addons. Dengan menggunakan AutoPatcher, Antivirus, dan Firewall terbaru maka Komputer kita akan semakin tangguh, dan susah untuk dibobol. Forum Official AutoPatcher tersedia di http://www.neowin.net/forum/index.php?showforum=89 . Pilih sistem operasi yang diinginkan, seperti Windows XP, 2003, atau 2000. Kemudian cari link untuk download, dan download. Dalam setiap versi autopather terdapat catatan mengenai apa yg terdapat di dalamnya, termasuk update dibanding yg edisi bulan lalu. AutoPatcher sekarang ini tersedia dalam 4 versi menurut sistem operasinya, yaitu:
  • AutoPatcher XP --> untuk Windows XP
  • AutoPatcher 2000 --> untuk Windows 2000
  • AutoPatcher 2003 --> untuk Windows 2003
  • AutoPatcher X64 --> untuk Windows XP / 2003 yang 64 bit
Sedang berdasarkan komponen yang dikandung, AutoPatcher dibagi menjadi 3, yaitu:
  • AutoPatcher Lite --> berisi hanya Knowledge Base / Patch yang penting
  • AutoPatcher Update --> mirip dengan definisi diatas tapi butuh yang versi full
  • AutoPatcher Full --> berisi KB + utility + tweak
Sejak Microsoft mengikuti gerakan Trushworthed Computing, maka Microsoft mulai melakukan segala cara untuk membuat program komputer yang makin aman. Mulai dari meniadakan Easter Egg sampai dengan merilis patch bulanan. Biasanya AutoPather keluar 1 minggu setelah Microsoft mengeluarkan security updatenya. Pada bulan Juli 2006 ini terdapat 2 loncatan pada Autopather, yaitu digunakannya versi 6 Final, dan tersedianya AutoPatcher All in One untuk Windows 2000, XP, dan 2003.

Berikut ini adalah gambar dari AutoPather: