Iklan Atas

Thursday, December 07, 2006

Bug Nokia PC Suite 6.82 build 22

Akhir-akhir ini PC Suite memiliki ciri-ciri yang aneh. Setiap release versi terbaru selalu build 21. Seminggu kemudian build 22 nya muncul. Kasihan bagi yang mendownload dengan menggunakan dial up.

Pada versi 6.82 build 22 terdapat bug yang cukup mengganggu. Bug tersebut adalah hilangnya ProXL dari layanan operator yang didukung nokia. Pada versi 6.81 build 22 ProXL masih ada, tapi pada 6.82 build 21 penulis belum sempat install dan langsung install yang 6.82 build 22. Semoga aja bug ini diperbaiki pada versi berikutnya.


Gambar 1: Operator yang didukung Nokia yang awalannya PR

ProXL ini adalah internet yang aneh karena sampai sekarang penulis tidak pernah berhasil membuat dial up secara MANUAL berdasarkan petunjuk yang diberikan oleh CS (Customer Service) XL, Nokia, maupun PID (Penanggung jawab untuk XL Corporate). Penulis bisa connect dengan memanfaat fitur PC Suite yaitu Connect to The Internet. Caranya asal kabel data dan modem sudah siap pakai, maka di PC Suite kita tinggal memilih modem (Step 1) dan operatornya (Step 2). Setelah itu PC Suite akan menciptakan koneksi dial up yang telah disetting sesuai pilihan.

Akhirnya dengan akal-akalan penulis, penulis memilih Telkomsel Indonesia. Kemudian penulis merubah username, password, dan Extra Initialization Commands. UserName : xlgprs, Password : proxl, Extra Initialization Commands : +CGDCONT=,,"www.xlgprs.net" . Maka sim salabin penulis berhasil connect ke XL :).