Iklan Atas

Sunday, May 06, 2007

Hadiah dari Microsoft (2)

Pada beberapa bulan yang lalu penulis telah mendapatkan sebuat tas keren sebagai hadiah dari Microsoft. Hadiah itu diberikan karena penulis telah menjadi beta tester untuk Microsoft Windows Messenger Live. Beberapa minggu yang lalu, penulis mendapat hadiah lagi. Kali ini hanyalah sebuah sertifikat ucapan terima kasih karena telah menjadi beta tester Microsoft Office 2007. Terakhir beberapa hari yang lalu penulis mendapatkan hadiah dari menjadi beta tester Microsoft Live Hotmail.

Untuk Office 2007, sayangnya hanya berupa dua lembar kertas yang berisi ucapan selamat. Padahal waktu itu penulis sempat melaporkan bug yang cukup kritis, yaitu Power Point 2007 pada print black and white tidak berfungsi. Waktu awal-awal penulis juga sempat mendapat CD / DVD Office 2007 beta 1. Waktu itu jauh sekali dibanding versi finalnya. Sayangnya penulis kurang memanfaatkan kesempatan ini semaksimal mungkin untuk berteman dengan programmernya Microsoft. Seperti halnya Messenger Live hadiahnya dikirim hapir ½ tahun sejak produknya sudah menjadi final.

Sedangkan untuk Hotmail penulis ingin beralih ke beta karena kapasitasnya 2 GB. Untungnya keempat email Hotmail / MSN penulis semua sudah menggunakan versi beta. Selain itu keempat email penulis dibuat sebelum tahun 2005 yang artinya bisa diakses dari Microsoft Outlook / Outlook Express. Karena masa betanya sudah selesai penulis mendapat pilihan dua hadiah, yaitu lambing bahwa penulis adalah bagian dari tim beta tester atau potongan $100 untuk membeli PC merek Gateway. Khusus untuk ini karena hadiahnya via email maka ndak selama yang sebelumnya, yang dikirim via pos. Seandainya hadiahnya sama-sama tas yang dulu hanya beda warna atau tema maka penulis dengan sangat senang menerimanya :P.

Penulis juga pernah menjadi beta tester Windows 2003 Service Pack 2, dan melaporkan masalah BSOD (Blue Screen Of Death AKA Layar Biru Kematian) pada laptop Toshiba Tecra S1 dengan driver prosesor terinstall. Sayangnya waktu melapor laptop penulis sudah rusak (Ada juga artikelnya di blog ini tentang laptop rusak). Jadi penulis tidak bisa mengirimkan file debugnya. Penulis juga harapkan kalau Microsoft Indonesia membaca artikel ini, hendaknya mereka menyediakan DVD/CD untuk produk beta mereka seharga ongkos CD/DVD + ongkos kirim. Soalnya kalau pesan dari Microsoft International mahal dan mungkin kirim nya juga lama. Usul Microsoft Indonesia seharusnya selain bekerja sama dengan majalah-majalah komputer juga menyediakan software-software free via CD/DVD dengan harga murah. Contoh DVD MSDN April 2007 kalau bisa Rp 10.000,00 termasuk ongkos kirim ke seluruh Indonesia.

Berikut ini adalah gambar dari kedua hadiah itu:


Gambar 1. Ucapan Selamat dari Microsoft Office 2007 lembar 1




Gambar2. Ucapan Selamat dari Microsoft Office 2007 lembar 2


Gambar 3. Ucapan Selamat dari Microsoft Live Hotmail