Iklan Atas

Thursday, April 26, 2007

Windows Vista Activation Hack

Akhirnya Microsoft Windows Vista pun berhasil dibobol. Hacker ini telah memanfaatkan sebuah kelemahan pada Windows Vista yang berkaitan dengan OEM. "Lubang" ini seperti halnya serial VLK pada Windows XP. Pada Windows XP dengan sebuah serial VLK kita dapat menginstall XP dimana saja, kapan saja, oleh siapa saja baik legal atau illegal. Vista telah memperbaiki hal tersebut dengan mengisyaratkan serial VLK untuk aktifasi ulang setiap 180 hari.

Tetapi Vista sendiri juga memiliki "lubang" lain. Lubang Vista ini berkaitan dengan OEM (Original Equipment Manufacturer). OEM kan tidak memungkinkan untuk mengaktifasi satu persatu computer mereka. Pada Vista OEM dapat mengaktifasi komputer mereka dahulu sebelum dijual. Perlindungan hanya menggunakan BIOS OEM. Celah ini lah yang dimanfaatkan. Hack tersebut emulasi BIOS OEM pada komputer sembarang, sehingga komputer sembarang pun bisa diaktifasi seolah-olah berasal dari OEM.

Bertepatan hari ini juga Microsoft meluncurkan Longhorn Server beta 3. Longhorn Server ini tersedia gratis untuk didownload. Besarnya antara 1,6 GB – 2,5 GB. Selain itu mulai tahun 2006 lalu, Microsoft telah membuat MSDN nya menjadi GRATIS. MSDN April 2007 telah tersedia sebesar 2,1 GB.


 

Sumber:

http://www.dailytech.com/article.aspx?newsid=6906